Monday, February 25, 2019

Suatu perjuangan

Namaku Rizky Aulia Nugraha panggil saja Rizky.
Anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di Bandung pada tanggal empat Januari tahun 2000.
Sejak kecil hingga sekarang aku berada dalam didikan yang disiplin dan juga keras oleh ayahku, itulah yang menjadikanku seseorang yang keras juga.
Sejak kecil aku selalu mengikuti apapun yang ayahku perintahkan, hingga aku semakin tumbuh dewasa aku mulai merasa tidak nyaman dengan didikan ayahku dan selalu mempertanyakan kenapa ayahku hanya mendidik dengan keras kepadaku?
Hingga akhirnya waktu itu pendidikanku di SMA akan berahir. Akupun mulai mengikuti tes-tes ke perguruan tinggi.
Hal yang paling aku impikan dan sesuai dengan bakat yang ada dalam diriku adalah kuliah di perguruan tinggi musik dan menjadi musisi besar ataupun menjadi guru seni musik.
Hingga ahirnya aku mendaftar ke UPI dan akupun harus menerima jika UPI memang bukan yang terbaik untukku melanjutkan pendidikan disana.
Sempat bingung dan tak tau harus kemana untuk melanjutkan kuliah, karena bakatku memang benar di musik.
Hingga akhirnya orang tuapun menyuruhku untuk daftar ke UIN Bandung.
Aku sempat menolak karena aku tak tau jurusan apa yang harus aku ambil. Karena rata-rata jurusan di UIN sangkut paut dengan agama. Sedangkan aku hanya mengetahui dasar agama saja. Sedangkan orang tuaku menginginkanku paham benar akan agama karna sehebat apapun profesi seseorang apabila ia tidak paham akan syariat agamanya itu hanya akan dinilai sia-sia.
Akhirnya dengan penuh rasa tidak percaya diri aku mendaftar ke UIN jalur mandiri. Sampai akhirnya akupun diterima bukan bahagia yang aku rasa justru beban yang sangat aku rasa saat itu.
Hingga suatu ketika tersirat dalam pikiranku alasan kenapa ayahku selalu mendidikku dengan keras. Aku adalah anak pertama mau tidak mau kehidupanku harus lebih baik dari adik-adikku.
Dan aku di didik keras bukan karena ayahku membenciku tapi ayahku menginginkanku selalu kuat dalam situasi apapun dalam lingkungan yang bagaimanapun.
Aku kuliah di UIN dijurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam menjadi tantangan kehidupanku untuk bisa kuat dan harus menjadi versi terbaik dalam diriku. Musik itu bisa menjadi hobi tapi Ilmu Agama harus benar-benar kita miliki dan kita kuasai.
Berjuanglah lalu kau akan mendapatkan apa yang kau perjuangkan.!

No comments:

Post a Comment